Pengunjung

Selasa, 22 Maret 2011

Sepak Takraw Wonosobo ke Popda Jateng

Wonosobo - Kemampuan atlit-altit sepak takrow asal Wonosobo tak diragukan lagi. Buktinya pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Bakorwil Kedi di Kabupaten Wonosobo mereka berhasil melibas habis lawan-lawannya. Atas keberhasilan ini mereka berhak mengikuti Popda tingkat Jateng di Semarang pada sekitar bulan Mei-Juni tahun 2011 ini.
Pelatih Sepak Takraw Wonosobo Nur Rohmaji mengatakan keberhasilan Tim putra tersebut tidak lepas dari semangat yang sangat tinggi dari para atlet untuk berprestasi. Itu dapat dilihat ketika mereka mengikuti latihan-latihan yang rutin tiap hari baik teknik, strategi, serta menjaga kekompakan bermain secara tim.
"Ini tak lepas dari peran aktif pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Wonosobo dibawah kepemimpinan pak Gatot Hermawan. Demikian juga dari masyarakat Kreo Kejajar yang menjadi sarang atlit sepak takrow untuk selalu  meningkatkan stamina bertanding,"katanya Selasa (22/3).
Guna menghadapi Popda tingkat Provinsi Juni mendatang pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan secara fisik serta mental bertanding para atlit. Salah satu upaya itu adalah selalu menambah asupan gizi, bimbingan karier, memperdalam kemampuan penguasaan teknis, serta mengatur strategi jitu dan skil pemain.
"Kami akan adakan uji kemampuan atlit dengan mengadakan pertandingan dengan tim kabupaten lain,"tuturnya lagi.
Nur Rohmaji mengaku pihaknya masih sangat kesulitan pendanaan dan sarana prasarana. Ia sangat mengharapkan adanya kepedulian dari organisai, instansi terkai ataupun masyarakat umum pecinta olah raga di Wonosobo untuk memberikan stimulus materi demi kemajuan dan peningkatan prestasi atlit sepak takraw Wonosobo.
Secara terpisah Ketua PSTI Kabupaten Wonosobo Gatot Hermawan mengemukakan yang menjad juara I adalah tim sepak takraw putra SLTA dan SLTP. Tim tersebutlah yang akan maju ke Popda tingkat provinsi.
"Kami target khusunya Tim Sepak Takraw Putra SLTA mampu menjadi runner-up, seperti saat Popda 2010 lalu," tegas Gatot. [R/Yudi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar