Pengunjung

Selasa, 29 Maret 2011

Tetap Terlaris secara Global

Diary of a Wimpy Kid 2: Rodrick Rules boleh menjadi jawara box office Minggu untuk wilayah edar di AS. Tapi secara global, pemuncak Minggu ini adalah film Battle: Los Angeles, yang bahkan telah memasuki Minggu kedua. Bahkan di negeri China, film ini masih menjadi pengumpul pemasukan terbesar.
Film yang berkisah tentang sekumpulan pasukan Marinir AS yang berperang melawan invansi alien itu, secata total, pemasukannya hanya untuk Minggu ini, telah mendapatkan 16.2 juta AS, setelah diputar di 55 wilayah, dan dari China saja mendapatkan 7.4 juta dolar AS.
Selain di negara China, di negara Venezuela, Selandia Baru, dan Vietnam Battle: Los Angeles juga menjadi jawara. Dengan demikian, secara komulatif per tanggal 9 Maret sejak dirilis di berbagai belahan dunia, Battle berhasil mengumpulkan 79.5 juta dolar AS, dan untuk di China saja berhasil mengumpulkan 24 juta dolar AS.
Sedangkan pada posisi kedua adalah film yang dibintangi -lebih tepatnya sulih suaranya diisi suara- Johnny Depp berjudul Rango, dengan mendapatkan pemasukan sebesar 15.5 juta dolar AS, setelah diputar di 55 wilayah.
Meski di Prancis, film ini menjadi pemuncak, dengan mendapatkan 3.3 juta dolar AS, dengan komulatif pemasukan sebesar 94 juta dolar AS. Diikuti kemudian film Just Go With It, yang dibintangi Adam Sandler dan Jennifer Aniston, yang mendapatkan pemasukan 9.1 juta dolar, setelah diputar di 37 wilayah. Namun, dengan keunikan film ini justru menjadi jawara di Russia, dengan mendapatkan 4.7 juta dolar AS, dan secara komulatif, secara internasional mendapatkan 62.8 juta dolar AS.
Setelah itu, baru ikuti film Sucker Punch, dan The Adjustment Bureau yang berada pada posisi lima.

Peredaran Film Pascatsunami
Bagaimana dengan kabar peredaran film di Jepang, pascatragedi tsunami yang menimpa beberapa wilayah pesisir Utara negeri itu? Beberapa film ternyata masih mengalami masalah penundaan untuk tayang, karena menyesuaikan dengan kondisi yang masih diperbaiki di beberapa tempat di negeri itu. Sejumlah film internasional seperti karya James Cameron berjudul Sanctum, film dari China berjudul Aftershock, film besutan Clint Eastwood berjudul Hereafter, kemudian film yang dibintangi aktor senior Anthony Hopkins berjudul The Rite, serta Battle: Los Angeles masih menunggu waktu tayang yang belum ditentukan.
Sebagaimana laporan resmi dari pemerintah Jepang, sekitar 40 sampai 50 gedung bioskop di Utara Jepang, dan beberapa tempat di kota metropolitan Tokyo masih ditutup. Karena masih mengalami perbaikan berkenaan gempa yang mengguncang di sana beberapa waktu lalu. Padahal Jepang adalah market terbesar di luar AS, dan Kanada. Tiga besar film impor yang menjadi pemuncak di Jepang adalah film Tangled (2.8 juta dolar AS), The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader (1.4 juta dolar AS), dan The Tourist (1.3 juta dolar AS). [R/CN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar