Pengunjung

Kamis, 14 April 2011

Kesuksesan Bersama

Blora - Surprise! Ya, Kamis (14/4) pagi, merupakan salah satu hari yang sangat membahagiakan bagi Dra Sri Murtiningsih MS, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jateng. Betapa tidak, di pendapa rumah dinas bupati Blora, ternyata ia dinobatkan oleh Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) sebagai Ibu IPeKB Jateng dan motivator sejati program KB di provinsi ini.
''Ini surprise buat saya,'' ujarnya. Namun alumnus Jurusan Ilmu Sosial Politik (Sospol) Universitas Diponegoro (Undip) 1979 yang 28 tahun bertugas di BKKBN Pusat, itu menyebut kesuksesan yang diraih BKKBN Jateng selama ini, adalah berkat kerjasama banyak pihak. ''Saya sangat menghargai semangat teman-teman di lapangan yang luar biasa. Ini adalah penghargaan untuk Jateng,'' tegasnya.
Menjadi Kepala BKKBN Jateng sejak Juni 2009, lulusan Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI) pada Konsentrasi Lingkungan dan Ekologi manusia, Murti -sapaan akrab Kepala BKKBN Jateng- pun merasa menemukan suasana yang baru sekaligus nyaman, yang jauh berbeda jika dibandingkan saat ia di Jakarta.
''Saya bertugas di berbagai bidang saat di BKKBN Pusat. Namun di Jateng, di lapangan, saya menemukan sesuatu yang lain, yaitu keseimbangan hidup antara alam dan manusia yang tulus. Kita harus bergandeng tangan agar lebih baik lagi,'' tandasnya. [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar