Pengunjung

Kamis, 05 Mei 2011

Tawaran Kerjasama dari Negeri Sakura

- Kirim Jamur Krispi

Blora - UD Sarana Berkah Mulia yang berada di RT 03 RW II Desa Wantilgung, Kecamatan Ngawen, yang dirintis oleh Heni Pudjiwati, mendapatkan tawaran order untuk mengirim jamur kripsi ke Negeri Sakura; Jepang.
Order tersebut dari salah satu temannya di Pemalang yang bertemu dengannya di sebuah pelatihan di Semarang. ''Belum deal. Saat ini masih konfirmasi masalah kemasan dan standar pengolahan dari sana,'' katanya kepada Suara Merdeka, Kamis (5/5).
Dia mengutarakan, temannya yang menawarkan order saat ini juga masih mengikuti kursus pembuatan jamur krispi standar yang diminta di Jepang itu. ''Sabtu besok saya akan membicarakan lebih lanjut mengenai order ini. Kalau deal, saya juga akan diberikan pelatihan secara gratis untuk pengolahan jamur krispi,'' tambahnya.
Heni Pudjiwati adalah salah satu pengusaha penyedia jamur tiram yang paling besar di Blora. Usahanya dimulai sejak 2009, tak lama setelah mengikuti pelatihan budi daya jamur tiram di Yogyakarta.
Saat ini, usaha yang digelutinya sejak tiga tahun lalu itu, telah membuahkan hasil. Dengan tujuh karyawan yang membantunya, per hari minimal ia bisa memanen 7,5 kilogram jamur. ''Paling banyak 47 kilogram,'' jelasnya.
Selain memasarkan secara mandiri hasil panenan jamur yang dibudidayakannya, Heni juga menyediakan bibit jamur tiram yang saat ini banyak mendapatkan permintaan dari berbagai daerah. ''Selain Blora sendiri, untuk pemasaran bibit ini sudah sampai Rembang, Demak, Pati, dan Bojonegoro. Belum lama ini ada orang dari Jatirogo yang sudah survey untuk mengambil bibit dari sini,'' katanya. [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar