Pengunjung

Kamis, 16 Juni 2011

Diputus Pacar, Siswa SMA Paninggaran Minum Racun Serangga

Karanganyar - Akibat cintanya diputus oleh pujaan hatinya, Wahyu Prasetyo (16) siswa kelas XI SMAN Paninggaran, Kamis siang (16/6), nekat meminum racun serangga untuk mencoba mengakhiri hidupnya sendiri.
Beruntung, peristiwa itu cepat diketahui oleh ibunya, sehingga nyawa siswa kelas XI itu tertolong. Oleh keluarga, korban langsung di bawa ke Puskemas terdekat, namun selang beberapa saat kemudian dirujuk ke RSUD Kajen, di Karanganyar. Korban pun langsung dirawat di ruang IGD guna mendapatkan perawatan medis.
Keterangan yang dihimpun, Wahyu ditemukan sudah tergeletak di dalam kamar rumahnya, oleh ibunya setelah beberapa menit pulang dari sekolah. Ibunya kaget karena dikamarnya berbau cairan racun serangga. Saat ditemukan mulut korban sudah memunculkan busa.
Kasat Reskrim Bambang Purnomo ketika dikonfirmasi menyatakan, membenarkan adanya percobaan bunuh diri dengan cara meminum racun serangga yang dilakukan oleh salah satu siswa SMAN Paninggaran. Hal itu, jelas dia disebabkan karena diputus cinta oleh kekasihnya, sehingga korban nekat melakukan perbuatan tersebut.
"Korban saat ini sedang dirawat di RSUD Kajen," terang dia.
Kerabat korban Suhendro mengutarakan, perbuatan nekat saudaranya itu diduga lantaran khawatir dan taku tidak naik kelas. Sebab, lanjut dia nilai dari mata pelajarannya tidak baik."Mungkin karena takut tidak naik kelas, saudara saya itu nekat minum racun, namun hal itu belum diketahui secara pasti dan masih dugaan saja," terang dia.
Hal senada disampaikan Ayah korban, Setiyo yang menemani anaknya dirawat di RSUD Kajen. Tapi, ketika ditanya mengenai penyebab perbuatan nekat dari anaknya itu, ia tidak berkomentar banyak. "Semula tidak ada masalah," kata dia singkat sambil menampakkan raut muka sedih. [R/CN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar