Pengunjung

Selasa, 15 Maret 2011

Sekolah Diminta Segera Kumpulkan Salinan Rapor

Blora - Untuk mengantisipasi agar tidak ada sekolah yang mengganti nilai rapornya terkait adanya perubahan dalam Ujian Nasional (UN) untuk SMP dan SMA, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) meminta sekolah segera mengumpulkan salinan rapor siswanya yang akan mengikuti UN.
Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Disdikpora Drs Marsono MPd. "Kami berharap sekolah bisa mempercepat pengumpulan salinan rapor siswa," tegasnya.
Terkait adanya aturan-aturan baru dalam UN tahun ini, tambahnya, Disdikpora juga sudah melakukan sosialisasi, di antaranya ada formula baru yang menentukan kelulusan siswa dalam UN, yaitu dengan mempertimbangkan ujian sekolah dan nilai rapor. "Perubahan-perubahan aturan mengenai UN sudah kami informasikan."
Dijelaskannya, untuk SMP salinan rapor yang harus dikumpulkan adalah mulai semester satu hingga semester lima. Sedang SMA, salinan rapor yang dikumpulkan mulai dari semester tiga sampai lima.
Marsono juga mengingatkan agar tidak ada kasus merubah rapor sebagaimana terjadi di beberapa daerah. "Saya minta jangan sekali-kali sekolah merubah rapor. Biarkan seperti adanya," tandasnya. [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar