Pengunjung

Senin, 14 Maret 2011

Nissan March Rajanya Mobil Perkotaan

Jakarta - Pasar mobil perkotaan alias city car terbukti paling atraktif dibanding segmen mobil lainnya. Penguasa segmen ini selalu berubah dari tahun ke tahun.
Memasuki bulan kedua 2011, pendatang baru Nissan di kelas city car yakni March berhasil mempecundangi kompetitornya di tanah air.
Nissan March menyodok ke posisi pertama dalam peta penjualan mobil city
car di Februari 2011 melewati Suzuki Splash. Splash sebelumnya menjadi city car terlaris pada bulan September 2010 setelah menggusur dominasi KIA Picanto.
Seperti dikutip dari data Gaikindo yang diterima detikOto, Senin (14/3/2011) di Februari 2011 Nissan March berhasil terjual sebanyak 1.394 unit. Sementara Suzuki Splash hanya mencatat penjualan sebanyak 549 unit.
Sedangkan model Suzuki lainnya yakni Karimun Estilo hanya mencatat penjualan sebanyak 468 unit. Dan mobil city car dari negeri Paman Sam yaitu Chevrolet New Spark hanya terjual sebanyak 84 unit.
Dalam peta penjualan city car di Indonesia, Nissan March seperti berhasil
menciptakan iklim baru di tanah air. Penjualan mobil dengan mesin kapasitas
1.200 cc 3 silinder itu jauh meninggalkan penjualan rival-rivalnya yang hanya mencatat penjualan tidak lebih dari 600 unit.
Dan mobil asal Korea Hyundai i10 hanya terjual sebanyak 63 unit, Chery QQ 39 unit. Dan di bulan kedua 2011, nasib sial menimpa KIA dengan Picanto. Sebab mobil tersebut hanya terlego sebanyak 2 unit, padahal di bulan lalu sudah ada sekitar 278 unit Picanto yang terkirim. Dan Proton Savy lebih buruk lagi dengan mencatat angka penjualan nihil di Februari 2011. [R/dtc]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar