Pengunjung

Senin, 14 Maret 2011

Presiden APSF Dijadwalkan Hadiri Penandatanganan MoU Asean Para Games

Solo - Landasan legal formal penyelenggaraan Asean Para Games (APG) 2011 yang akan dipusatkan di Solo, segera terbit. Nota kesepahaman atau 'Memorandum of Understanding'(MoU) pelaksanaan pesta olahraga penyandang cacat se-Asia Tenggara itu bakal diteken Pemerintah Indonesia dan otoritas Asean Para Sport Federation (APSF) di Solo, Selasa (15/3/2011).
"Menegpora Andi Mallarangeng, Gubernur Bibit Waluyo dan Presiden APSF Dato Zainal Abu Zarin dijadwalkan dalam penandatanganan itu," kata Ketua I National Paralympic Committees (NPCs) Indonesia Rio Suseno, Senin (14/3/2011).
Acara tersebut merupakan bagian dalam 'Board of Governoor's and Exco Meeting' sebagai persiapan APG di The Sunan Hotel yang dijadwalkan berlangsung Selasa-Kamis (15-17/3/2011). Kontingen dari sebelas negara peserta bakal hadir, sekaligus menetapkan cabang-cabang yang akan digelar dalam 'multievent' dua tahunan itu, Desember mendatang.
"Seusai penandatangan MoU, Menegpora, Gubernur, rombongan APSF dan kontingen negara-negara peserta akan meninjau venues," jelas Rio yang juga seksi penyambutan tamu dalam kegiatan tersebut.
Sepuluh cabang diusulkan tuan rumah Indonesia dalam ajang itu. Yakni, atletik, renang, tenis meja, tenis lapangan/tenis kursi roda, catur, angkat berat, bulu tangkis, panahan, 'goal ball' dan bola voli duduk. Namun, bisa jadi usulan tersebut bertambah atau berkurang saat sidang-sidang executive committees nanti. [R/CN]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar