Palembang - Acer meluncurkan dua produk terbaru Laptop atau komputer jinjing khusus untuk kalangan pelajar yang diharapkan banyak peminat, karena harga murah dan berkualitas, serta menarik.
Brand Manejer PT Acer, Riko Gunawan di Palemabang, Selasa mengatakan, produk yang diluncuarkan itu menggunakan teknologi prosesor Accelerated Processing Unit yang didesain khusus untuk kalangan pelajar.
Produk terbaru itu masing-masing jenis Netbook Aspire 4253 dan Netbook D522 dengan harga kurang dari Rp4 juta per unit, katanya.
Menurut dia, yang jelas diluncurkannya produk terbaru itu karena peminat dari kalangan pelajar cukup banyak.
Bahkan, kata dia, Kota Palembang berdasarkan penelitian termasuk kota terbanyak yang menggunakan Laptop terutama kalangan pelajar.
Lebih dari 6,7 persen masyarakat daerah ini yang menggunakan peralatan tersebut, sehingga pihaknya memasarkan di Kota Palembang, katanya lagi.
Helmy Anam, Kepala Departemen Komunikasi dan Marketing dari perusahaan itu, juga mengatakan, diluncurkannya produk terbaru tersebut karena pertumbuhan pelajar di daerah ini setiap tahun terus meningkat.
Oleh karena itu, pihaknya mengambil celah memasarkaan produk terbaru yang disesuaikan dengan kemampuan dan keuangan pelajar, kata dia.
Ia menambahkan, sebenarnya produk terbaru itu diluncurkan Januari 2011 dan Palembang merupakan kota kelima setelah Surabaya, Semarang, Yogyakarta dan Makassar. [R/Ant]