Jakarta - Sony Ericsson, Rabu, memboyong telepon selular cerdas berbasis Android terbarunya, Xperia Arc, ke Indonesia, demi memantapkan klaimnya sebagai produsen ponsel Android nomor satu di negara ini.
Tidak tanggung-tanggung, ponsel yang akan tersedia sejak awal April itu menggunakan sistem operasi Android 2.3, versi termutakhir dari platform buatan Google itu.
"Kami memulai tahun 2011 dengan mantap melalui produk Xperia Arc, yang menggunakan sistem operasi terbaru dari Android," terang Djunadi Satrio, kepala pemasaran Sony Ericsson Indonesia di Senayan City, Jakarta Selatan.
Ponsel cerdas terbaru dari Sonny Erricson itu didesain ramping dengan ketebalan 7,7 milimeter dan mempunyai layar multi-touch berukuran 4,2 inchi.
Xperia Arc, layaknya produk Sony Ericsson lainnya, juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan canggih dari Sony. Sebut saja teknologi Mobile BRAVIA@ Engine yang bisa memberikan gambar lebih jernih atau Exmor R yang memungkinkan kamera menangkap gambar lebih terang meski di tempat bercahaya rendah.
Xperia Arc kini bisa didapatkan dengan 'pre-order' melalui Sony Ericsson Shop Flagship Store di Senayan City, Jakarta, mulai 16 Maret hingga 8 April. Ponsel canggih itu dilego seharga Rp5,5 juta.
Selain Xperia Arc, Sony Ericsson masih akan meluncurkan Xperia Neo dan Xperia Pro dalam waktu dekat. Dua ponsel cerdas itu juga menggunakan sistem operasi Android termutakhir. [R/Ant]