Pengunjung

Rabu, 16 Maret 2011

Wartawan Siap Wujudkan Wonosobo Hijau


 Wonosobo - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng 5 Sudharman menyatakan siap mengawal masyarakat untuk selalu menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan bersama pemerintah demi terciptanya alam Wonosobo yang asri. Sebab sejak 2008 hal itu sudah diaplikasikan dengan menanam pohon di bukit wartawan tempat wisata Telaga Menjer.
“Yang jelas wartawan bukan petani, tapi siap untuk mengawal selalu penghijauan di Wonosobo. Jangan sampai bencana alam terjadi karena ulah manusia,” katanya saat memberikan sambutan peringatan hari Pers Nasional 2011 dan ulang tahun PWI ke 65 di Telaga Menjer.
Dalam acara seremoni yang sederhana tersebut dihadiri sebelas wartawan media cetak dan elektronik se Kabupaten Wonosobo. Hadir pula semua pejabat Humas Kabupaten Wonosobo, Wakil Bupati Wonosobo Hj Maya Rosida MM, Sekda Wonosobo Eko Stutrisno Wibowo MM, Kabag Humas Agus Purnomo, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Azis Wijaya serta perangkat desa Maron Garung.
Wabup mengharapkan kedepan pers di Wonosobo lebih berkualitas. Sebab peran wartawan sangat penting untuk mengawal amanat Undang-Undang dan turut serta mencerdaskan pendidikan dan kesejahteraan sosial masyarakat. Apalagi saat ini wartawan sudah memiliki bukit di daerah Menjer.
“Areal yang sangat luar biasa ini kami titipkan kepada seluruh perangkat desa Menjer untuk kerjasamanya,” katanya.
Lebih jauh Maya memaparkan dalam rangka untuk mewujudkan Wonosobo sebagai kota bunga ia minta masyarakat agar selalu sangat peduli terhadap lingkungan. Menurutnya alangkah indahnya Telaga Menjer dengan taman-taman bunga. Hal ini akan menjadi daya tarik turis domestik maupun mancanegara dan dapat menjadi daerah wisata yang dikelola masyarakat bersama pemerintah.
“Terima kasih kepada rekan-rekan pers Wonosobo atas semua hasil kerjasama ini. Dengan demikian kita tingkatkan berbagai hal positif agar tali silaturrahmi kita kian menjadi lebih baik,” ucap Maya.
Setelah acara seremoni sederhana selesai, secara bersama-sama Wabup, Kabag Humas, Ketua PWI Jateng 5 dan Kadisparbud menanam bunga di tempat wisata telaga Menjer. Para awak media turut pula melakukan pemupukan pohon yang ditanam pada tahun 2008 pada puncak acara hari pers nasional. Satu per satu para wartawan yang tidak biasa memegang pupuk itu menaburkan urea dibawah pohon yang tumbuh di bukit wartawan. “Selamat ulang tahun kepada semua wartawan,” pungkas Wabup. [R/Yudi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar