Pengunjung

Kamis, 10 Maret 2011

Ford Garap Mobil Mini

Salah satu produsen mobil Amerika Serikat, Ford semakin serius menggarap mobil kecil. Kendaraan yang kini diandalkan Ford adalah Figo yang diproduksi di India.
"Anda harus bermain di segmen mobil kecil. Jika Anda tidak bermain di segmen mobil kecil, Anda akan menjadi pemain kecil dalam industri otomotif," kata Presiden dan Direktur Pelaksana Ford India, Michael Boneham seperti dilansir AFP yang dikutip Detikcom, Kamis (10/3/2011).
Ia yakin, bermain di segmen mobil kecil bakal mendongkrak penjualan Ford. Ford sendiri kini tengah sibuk mengurusi ekspor mobil Figo dari India ke Meksiko, Asia Selatan dan 50 negara potensial lainnya.
Ekspor mobil Figo akan dilakukan Ford minggu depan dan jumlah pengiriman pertama sebanyak 1.500 unit Figo. Figo memiliki lokal konten India sebesar 85 persen.
"Kita akan melakukan pengiriman ke pasar otomotif global seperti ke Meksiko, Timur Tengah, Afrika Utara dan Karibia tahun ini," kata Boneham
Penjualan Figo tergolong baik di India. Mobil kecil itu mampu terjual 25.000 unit dalam 100 hari dan 50.000 unit hanya dalam waktu enam bulan.
Di India Ford melepas Figo dengan banderolan US$ 7.690 atau sekitar Rp 73 jutaan saja. Figo memiliki dimensi panjang 3.8 meter dengan lebar 1.7 meter dengan empat pintu.
Figo ditawarkan dalam pilihan mesin bensin Duratec 1.200 cc dengan tenaga 71 Hp dan diesel Duratorq 1.400 cc dengan tenaga 69 Hp. [R/dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar