Pengunjung

Kamis, 10 Maret 2011

Pesona Waduk Greneng yang Terlupakan

WADUK Greneng yang berada di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Blora, berpotensi menjadi objek wisata unggulan jika digarap secara serius. Panorama alam yang indah nan hijau, memberikan kesejukan dan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung yang datang.
Warga sekitar juga mendukung jika waduk greneng dijadikan aset wisata unggulan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab). Sebenarnya sudah ada upaya menwaduk greneng memang sudah dicoba diarahkan menjadi salah satu aset wisata, cuma belum tergarap secara serius.
Air yang tenang. Hijaunya alam sekitar, sudah cukup dijadikan modal menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang menarik. Apalagi saat sini juga sudah ada tempat pemancingan dan perahu yang bisa disewa pengunjung yang ingin menikmati waduk dan panorama alam sekitarnya.
Waduk Greneng yang memiliki luas 64 hektare, juga cukup memiliki sejarah yang memikat, karena dibuat pada masa penjajahan Belanda, yakni tahun 1919 M.  Waduk ini diapit oleh dua gunung yang membuat suasana menjadi tambah sejuk; Gunung Kertojoyo dan Gunung Gedek. [R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar