Pengunjung

Kamis, 10 Maret 2011

Lezatnya Ikan Bakar Berpadu Indahnya Alam

    Bagi pecinta kuliner, merasakan lezatnya sebuah masakan, tentu sebuah hal yang sangat menyenangkan. Kenikmatan itu menjadi lebih lengkap, jika saat menyantap hidangan istimewa yang disuguhkan, dipadu dengan menikmati pemandangan alam yang indah dan memesona.
    Untuk mendapatkan dua hal tersebut dalam satu paket, di Blora, bisa didapatkan di Kampung Wisata Bluron, Tempuran. Kendati jaraknya cukup jauh dari pusat kota, namun rasa capek tersebut, akan segera terobati dengan menu istimewa dan panorama alam yang disuguhkan.
    Di Kampung Wisata Bluron yang dikelola oleh Ny Eka Witarsih Nugroho itu, para pecinta kuliber bisa merasakan sensasi luar biasa dari menu yang siap dihidangkan. Kakap atau gurami, menjadi menu spesial yang akan mengaduk lidah untuk merasakan nikmatnya.
    Banyak pilihan rasa ditawarkan pada menu itu. Pilih kakap goreng, bakar, rasa asam manis, acar kuning, atau digoreng dengan tepung. Sementara gurami, bisa juga dimasak dengan lombok ijo, yang membuat beda rasa yang ada.
    Sebagai pelengkap menu yang ada, disediakan pula berbagai minuman segar. Es teh, es jeruk, es susu, kopi, kopi susu, jahe hangat, juga berbagai juice dengan berbagai pilihan, yaitu tomat, jambu, melon, alpukat, atau apel. 
    Saat menunggu masakan dihidangkan atau sesudah menikmati lezatnya menu yang ada,pengunjung bisa memanjakan diri dengan melihat pemandangan sekeliling yang ada. Sawah yang berkelok-kelok, melihat para petani yang dengan cekatan saat menggarap sawah, atau kegiatan khas suasana desa lain.
    Sambil melihat panorama sekitar yang alami, pengunjung yang datang bersama keluarga, juga disediakan arena bermain bagi yang datang bersama buah hatinya. Sarban, salah seorang pegawai menjelaskan, berbagai arena permainan anak yang disediakan adalah kolam renang, air tumpah, air ars, dan air jamur. "Kini sedang dipersiapkan kolam untuk terapi," ujarnya.

Tempat Berlibur
    Kampung wisata Bluron, karenanya menjadi tempat yang tepat untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Perjalanan ke Bluron ditempuh melewati pasar Medang ke timur, melewati kompleks makam para Bupati tempo di dulu di Ngadipurwo.
    Sebelum ke Kampung Bluron di Tempuran, pengunjung bisa berhenti sejenak untuk berziarah ke makam para pemimpin Blora pada zaman dahulu, sebelum melanjutkan perjalanan dengan melewati area persawahan.
    Dan, beberapa meter dari Kampung Bluron berada, pengunjung juga bisa melihat-lihat dulu waduk Tempuran. Waduk Tempuran ini dibangun sejak zaman Belanda, yang pada giliran selanjutnya dimanfaatkan para petani sekitar untuk mengairi sawah-sawah.
    Pada saat sekarang, waduk tersebut juga sering dijadikan tempat menempa para atlit dayung, yang kini sudah banyak menelorkan atlit bertaraf internasional. Waduk yang berada kurang lebih terletak 10 Km ke arah Timur Laut dari pusat Kota Blora ini, dulu juga dijadikan sebagai tempat budidaya ikan karamba dan pemancingan. 
    Dengan panorama alam yang ada di sekitar Kampung Wisata Bluron, maka jarak yang cukup jauh bukanlah alasan untuk tidak mengunjunginya. Di Bluron, Anda tidak sekadar bisa mencicipi berbagai makanan lezat yang dihidangkan, karena panorama atau pemandangan yang ada, juga menambah kelezatan tersendiri dalam menikmati hidangan itu. Datang dan buktikanlah! [R]    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar